Resep Kue Khamir Empuk khas Arab

Resep Kue Khamir Empuk khas Arab - Kue khamir merupakan salah satu camilan tradisional ala Timur Tengah. Bahan utamanya adalah tepung terigu yang diolah dengan cara dipanggang. Kudapan satu ini juga memiliki pamor kuat di seluruh Indonesia. bahkan banyak inovasi dalam membuat kudapan khas Arab ini. rasanya yang sederhana dengan tekstur empuk membuat sajian satu ini banyak disukai. Selain itu proses pembuatannya sangat mudah. ditambah pula dengan bahan-bahannya yang mudah dijumpai layaknya membuat kue seperti biasa.

Kue khamir umumnya disajikan sebagai suguhan tamu. Ada pula yang menghidangkannya dengan krim sebagai inovasi untuk menyajikannya. Atau disantap begitu saja pun sudah cukup. Untuk bekal bepergian, kue basah ini pun terbilang tahan lama. Menemukan kue ala Arab di Indonesia pun sangat mudah. Mulai dari pasar tradisional sampai toko kue modern kebanyakan sudah menawarkannya. Jika penasaran resep membuat jajanan ala Arab ini, berikut ulasan resep masakan selengkapnya.

Resep Makanan

Bahan-bahan :

  • Telur ayam 2 butir
  • Tepung terigu serbaguna ½ kg
  • Ragi instant 1 sendok teh
  • Gula pasir 40 ons
  • Tape singkong ½ ons (buang seratnya)
  • Air 250 cc
  • Garam secukupnya
  • Soda kue 1 sendok teh
  • Vanilli bubuk ½ sendok teh

Cara Membuat Kue Khamir khas Arab :

  1. Pertama-tama siapkan wadah. Masukan soda kue, gula pasir, ragi instan dan vanilli bubuk. Tambahkan tape singkong serta tepung terigu sedikit demi sedikit.
  2. Aduk-aduk adonan sampai merata. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil mengaduk adonan. Jika kekentalannya sudah pas maka hentikan menambahkan air. 
  3. Jangan sampai adonan terlalu encer agar tidak luber atau terlalu pekat karena akan membuatnya bantat. Pastikan kekentalan adonan tepat. pastikan tidak ada tepung atau bahan lain yang menggumpal.
  4. Tutup adonan dengan kain dan biarkan semalaman. Setelah semalam, siapkan cetakan untuk memanggang. Olesi dengan margarin. Tuangkan satu sendok sayur adonan.
  5. Gunakan api kecil untuk memanggang jika bagian bawah sudah mengeras dan mengeluarkan gelembung, balik khamir. Biarkan khamir matang dengan sendirinya tanpa perlu ditekan-tekan.
  6. Lakukan sampai adonan habis dan sajikan selagi hangat.

Itu dia cara membuat kue khamir khas Arab yang begitu empuk dan nikmat untuk kudapan anda. Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel